Bimbingan Teknis dan Pendidikan Pelatihan Satpol PP ( Polisi Pamong Praja ) sangat diperlukan dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme satpol pp di setiap daerah, guna melakukan penertiban yang diamanahkan oleh undang undang maupun peraturan di setiap daerah tersebut.

BIMTEK SATPOL PP

Satuan Polisi Pamong Praja, disingkat Satpol PP, adalah perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah. Satpol PP dapat berkedudukan di Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota. Di Daerah Provinsi, Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin oleh Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Di Daerah Kabupaten/Kota, Satuan Polisi Pamong Praja dipimpin oleh Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati/Wali kota melalui Sekretaris Daerah

Lembaga Orientasi Pengembangan Pembangunan Nasional (LOPPNAS) sebagai  penyelenggara bimtek satpol PP mengajukan undangan Diklat atau kepada Bapak/Ibu Pimpinan.

BIMTEK SATPOL PP

Materi Diklat/Bimtek mengenai pelatihan intelejen, peningkatan kinerja satpol pp serta materi  lainnya yang dapat dijadikan pilihan para peserta  atau diklat, antara lain sebagai berikut :

  • Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Polisi Pamong Praja Dengan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Guna Membentuk Polisi Pamong Praja Yang Profesional dan Terlatih.
  • Bimtek Peningkatan Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Agar Berdayaguna dan Berhasilguna dengan Pemahaman Tentang Standar Operasional Prosedur Penggunaan Senjata Api serta Pedoman Organisasi dan Tata Kerja dan Pedoman Pelaporan Satpol PP.
  • Diklat Intelejen Satpol PP

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pelatihan Satpol PP untuk Pemerintahan Daerah.