0813 1793 3977
loppnas@gmail.com

Diklat Pemetaan (GIS)

Pendidikan dan Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG)

Terkait kebutuhan peningkatan kapasitas untuk mendukung penyusunan strategi perencanaan tataguna lahan mendukung ekonomi hijau dan rendah emisi di berbagai kabupaten terpilih di setiap Provinsi di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan jaman maka perkembangan Sistem informasi juga semakin pesat. Perkembangan informasi dewasa ini dibarengi dengan perkembangan informasi spasial. Informasi spasial dapat disajikan berupa peta atau yang lebih dikenal dengan Sistem Informasi Geografi. Sistem Informasi Geografis adalah Suatu komponen yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, data geografis dan sumberdaya manusia yang bekerja bersama secara efektif untuk memasukan, menyimpan, memperbaiki, memperbaharui, mengelola, memanipulasi, mengintegrasikan, menganalisa dan menampilkan data dalam suatu informasi berbasis geografis.
Kebutuhan akan pengetahuan dan teknis untuk membuat sistem informasi geografi belakangan ini semakin berkembang pesat tanpa dibarengi oleh tenaga-tenaga professional yang mampu membuat sistem informasi tersebut. Hal inilah yang menjadi dasar bahwa dibutuhkan adanya pelatihan Sistem Informasi Geografi yang bertujuan untuk mencetak tenaga-tenaga handal dalam hal konsep dan pengoperasian sistem informasi geografi yang nantinya dapat diaplikasikan dengan berbagai kebutuhan.